Cara Menghilangkan Virus Terbaru Facebook chat 2011

Cara Menghilangkan Virus Terbaru Facebook chat 2011

Artikel terkait : Cara Menghilangkan Virus Terbaru Facebook chat 2011

Bagi pengguna Jejaring sosial Facebook mungkin akhir-akhir agak sedikit terganggu dengan adanya virus chat yang sewaktu-waktu muncul dari teman FB kita, yang sebenarnya teman FB kita tersebut tidak merasa mengirmkan pesan apapun kepada  kita.
lantas berbahayakah Virus chat Facebook tersebut?? dan bagaimanakah cara kerja virus tersebut atau cara menghapusnya? 


oke.... hayu atuh kita bahas satu persatu. 
Virus Chat FB ,itulah orang sering menyebutnya, karena virus ini muncul ketika kita login di FB dan muncul dari teman kita dengan mengirimkan link kepada kita, seperti ini:


link nya klw kita buka langsung otomastis download...
ini linknya: http://s5.sharedfilehost.com/dn.php?msbv-Picture22.JPG


Kalo kita lihat memang sekilas seperti memberikan gambar kepada kita dan kalo kita klik memang tidak muncul apa2, karena sebenarnya itu kita sedang download dan menjalankan virus ini.
Sebenarnya ini bukanlah virus,tetapi malware, yang disimpan dalam bentuk MS DOS.
Virus ini dikenali oleh antivirus dengan berbagai nama, misal pada antivirus Norman sebagai W32/Kolab.xx.  atau  Trojanspy, worm:win32/slenfbot.gen!D dan sebagainya. karena setiap antivirus mengenalinya dengan nama berbeda.
yang pada intinya file ini dinamai oleh pembuatnya sebagai filePicture17._www.facebook.com  apapun link yg di sebarkan di kotak chat pasti dalamnya file itu.
Efek virus
Sebenarnya account FB anda tidak akan terinfeksi virus ini dan tidak akan berubah sama sekali, karena pada dasarnya yang terinfeksi adalah komputer kita. dalam komputer kita virus ini akan melakukan beberapa hal, dari membuat profil di firewall kita, agar dia bisa broadcast saat FB kita online. atau lewat YM juga bisa brodcast juga ternyata. maka tak heran YM kita juga akan melakukan broadcast/mengirimkan link ke teman kita yg OL.
Cara menghilangkan virus
Ok,disinilah sobat blogger  paling penting yang harus kita lakukan jika ternyata kita sudah terinfeksi virus itu.yaitu mencari dimana virus itu ada dan membuangnya jauh2.
Klau kita cari di komputer  ternyata letak aplikasi virus itu ada di
c:windows/system32/wmpknc32.exe
dan tentu saja virus ini sdh melindungi dirinya dari penghapusan biasa.jika kita ke foder itu dan men-delete nya maka dia akan muncul lagi, maka perlu kita lakukan hal sbb:
1.Masuk ke windows safe mode.
2.setting folder dengan show mode,di folder option seperti ini

3.masuk ke folder c:/windows/system32 dan cari file  wmpknc32.exe  lalu delete,jangan lupa kosongkan recycle bin juga.
4.Klik star,ketikkan di RUN atau kl di windows7 kotak diatas star, tulismsconfig  maka akan muncul kotak  msconfig, pilih dikolom StartUp dan hilangkan centang pada file wmpknc32.exe.
5. kalo masih, silahkan bagi yang memakai windows XP bisa download antivirus NORTON,Kapersky atau yg lainya. Dan bagi yg menggunakan windows7 seperti sy, silahkan install antivirus ampuh yg asli dr microsoft dan tentunya gratis yang bernama microsoft security essential.

Tips agar terhindar dari virus itu
Rekan2 jangan asal klik link yang diberikan kepada teman kita di FB terutama di kotak chat. atau juga di YM. karena skr sudah berjalan di YM juga.
mohon jangan menulis link yg menuju ke virus itu, karena rekan2 malah akan menyebarkan juga virus itu.
Sekian dari saya, semoga bisa sedikit membantu.  yang merasa terbantu dengan artikel ini.


Sumber : - mbah gugel, 
                 -  http://djogdja.net/2011/10/virus-terbaru-facebook-chat-2011-dan-cara-membasminya/

Artikel Pencari Inspirasi Lainnya :

5 komentar:

  1. langkah2nya kurang jelas. saya yg gak gt ngerti IT bener2 bingung gmn atur safe mode dll. saya kena virus ini nih, mmm boleh minta no hp kamu aja gak? Saya lg bingung bgt nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara masuk Safe mode : matikan Laptop kamu, trus hidupkan kembali sambil tekan ber ulang2 tombol F8 Di laptop, nah nanti akan muncul layar hitam , terus cari tulisan SAFE MODE tekan Tombol Dawon (kebawah ke arah tulisan SAFE MODE ) tekan Enter...

      Hapus
  2. fb= kuat_licik isplant
    kk langkahny emng kruang jlas,, lebih rinci lagi donk jelasinny ^^
    virusny g bisa henti2 ni :(

    BalasHapus
  3. Info yang sangat berguna .. thx very much

    BalasHapus

Copyright © 2015 Pencari Inspirasi | Design by Bamz
close