FILTER ROKOK MENGANDUNG DARAH BABI... WASPADALAH

FILTER ROKOK MENGANDUNG DARAH BABI... WASPADALAH

Artikel terkait : FILTER ROKOK MENGANDUNG DARAH BABI... WASPADALAH

Minggu-minggu ini masyarakat Indonesia sedang di suguhkan berita yang selalu Hot.. terkadang berita-berita masalah Korupsi seperti Kasus Century yang nggk tahu kapan selesainya atau yang lebih Hot lagi ya siapa lagi selain Kasus Mr. Gayus Tambunan yang menjadi MARKUS pajak di negeri ini…. Namun saya lebih tertarik dengan berita Ilmiah tentang Penelitian terhadap FILTER ROKOK yang mengandung Darah babi…. ( wih serem euy)…. Hayo buat yang merokok wajib baca postingan ini..

Diberitakan bahwa Seorang profesor di Australia memperingatkan kelompok agama tertentu terkait dugaan adanya kandungan sel darah babi pada filter rokok. Profesor Simon Chapman menyatakan, peneliti dari Belanda mengungkap, 185 produsen rokok di negara itu menggunakan hemoglobin babi sebagai bahan pembuat filter rokok.

Profesor asal Universitas Sydney itu berpendapat sebaiknya industri rokok diberbagai belahan dunia untuk memperhatikan kepercayaan yang dianut suatu agama. "Saya pikir hal itu bisa berbahaya bagi kelompok agama tertentu bahwa terdapat rokok yang diproduksi mengandung babi," tukasnya seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Rabu (31/3).

Menurutnya, komunitas muslim dan yahudi mungkin menjadi pihak yang keras menentang hal itu. Fakta tersebut bakal memunculkan persoalan berat lantaran terkait dengan keyakinan. Sementara industri rokok tidak perlu mengumumkan ramuan apa saja yang terdapat dalam rokok."Itu rahasia industri dan menjadi semacam perdagangan rahasia," ujarnya.

Sebelumnya, hasil riset menemukan kandungan hemoglobin babi yang digunakan sebagai filter untuk memblok racun kima sebelum masuk ke dalam paru-paru perokok. Dia mengatakan sejumlah perusahaan rokok mungkin secara sukarela menampilkan kandungan rokok. Selain itu, mereka juga mencatatkan adanya proses kimiawi didalamnya secara terbuka.

Sejauh ini, katanya, hanya produk rokok yang dijual di Yunani saja yang telah mengonfirmasi produknya menggunakan hemoglobin babi saat proses pembuatan. "Jika Anda perokok dan Anda seorang muslim atau Yahudi kemudian Anda mungkin ingin mengetahui tapi sangat sulit untuk membedakannya," pungkasnya.

ya,  dengan adanya penelitian itu diharapkan Pemerintah RI agar segera bertindak terutama pihak-pihak terkait, seperti BPOM, bahkan MUI agar diharapakan lebih jelas permasalahan FILTER ROKOK yang di duga mengandung darah babi.

Sumber : Republika.co.id

Artikel Pencari Inspirasi Lainnya :

9 komentar:

  1. mudah2an di Indonesia gak ada kejadian kayak gitu.

    BalasHapus
  2. aduuh , gmn nih . . .
    nakutin nakutin yang ng'rokok uy . . .

    BalasHapus
  3. Semakin menambah alasan agar tidak merokok.

    BalasHapus
  4. rokok memang barang yang sangat membingungkan, di satu sisi dia menguntungkan karena banyak orang yang bekerja di perusahaan rokok, tpi di sisi lainnya rokok merugikan bagi kesehatan

    BalasHapus
  5. untungny, ku GUG suka ngerokok..

    BalasHapus
  6. wah, udah g sehat ditambah darah babi pula. untung saja ane g ngerokok

    BalasHapus
  7. Untunk aku bukan Perokok... hahahahaha

    BalasHapus

Copyright © 2015 Pencari Inspirasi | Design by Bamz
close