Hobi & Peluang Bisnis Lele

Hobi & Peluang Bisnis Lele

Artikel terkait : Hobi & Peluang Bisnis Lele


Sobat Blogger setelah kemarin saya memposting tentang bisnis online Paypal Whishlist bagi-bagi dollar, kali ini saya mau posting tentang salah satu hobi saya, mungkin semua orang beda-beda dengan hobinya, dan  pasti akan berbeda-beda tapi tidak sedikit yang sama. nah salah satu hobi saya yaitu memelihara ikan lele, disamping hobi, bisa juga menjadi sebuah peluang bisnis, ya lumayan untuk tambah-tambah uang saku + ilmu.
Memang bener sob, kalau kita mempunyai hobi terus bias dijadikan peluang usaha/ bisnis kenapa tidak?



Dan kemarin alhamdulillah saya sudah melakukan bongkar kolam, untuk mengetahui hasil lele yang sudah saya tanam, emang sih nggak terlalu banyak, hanya 3000 ekor saja.



Setelah 1 bulan 24 hari, lele sudah bisa panen, karena setelah di timbang rata-rata lele / kg  6 – 10 ekor/kg, berarti sudah bisa masuk pasaran. Memelihara lele memang harus jeli dan cermat, terutama masalah bibit dan pakan, karena kalau tidak cermat bukan nya kita untung tapi malah buntung alias rugi.
Dari 3000 bibit yang ditanam Alhamdulillah bisa menghasilkan 270 kg dengan harga bibit/ekor Rp.100 dan menghabiskan 8 zak pelet (pakan ikan) 1 zak (30 kg).



Dan sekedar pertimbangan kepada sobat yang tertarik dan juga hobi memelihara lele, bahwa keuntungan dari bisnis lele tidaklah terlalu besar hanya sekitar 20 – 30%.
Nah itu sekilas dari hobi saya memelihara ikan lele.... Sobat tertarik??





Artikel Pencari Inspirasi Lainnya :

16 komentar:

  1. Wah boleh juga tuh.. tapi gak ada modal+masih SMA.. kwkwkwkwkw...
    Aku jotos dolarmu sob...

    BalasHapus
  2. wah sekarang terjun jadi tengkulak lele yah sob...

    awas jangan kaya si "lele" arwana...hahah

    BalasHapus
  3. adamirawan@rocketmail.com11 Desember 2009 00.21

    Boleh Juga 2h Ka'Wirausahanya??
    Hmmmm.....jadi kepengen nie berwirausaha ndiri...
    Btw Lumayan juga ya hasilnya....bisa bwt uang saku + ilmu lagi..

    BalasHapus
  4. kalo dbandingkan ama bisnis OL bagus mn ya peluangnya?

    BalasHapus
  5. wah saya jijik sama lele wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. bisnis yg bagus selain bisinis intenet

    BalasHapus
  7. Pakdeku tadinya beternak lele juga...
    tapi sekarang dah gak...
    gak da yang ngurus lagi...

    BalasHapus
  8. Saya senang dengan artikel anda tentang menjadi seorang usahawan, saya harap anda berkunjung ke Blog saya dan memberikan koment dengan bahasa sesuai blog...trims

    Sukses

    wharzutility

    BalasHapus
  9. halu pak akhyadi salah satu penunjang dari bisnis ini adalah penyediaan bibit, bisa dibeli dimana seandainya saya perlu apa informasi yang didapat bagai mana selanjutnya ?????????????????????

    BalasHapus
  10. @alkhatam : Yang penting semangat+ kemauan nya sob, klw modal dan ilmu itu inyaallah bisa diatasi.thx jotosnya.
    @Kanjenk : he he lagi belajar mas... + hobi juga.
    @ipeng : iya sob..
    @adam : sip dah dam...
    @Roomen : Bisnis Ol ok bisnis nyata juga ok... Jadi Ok semuanya sob.
    @reza : Lele ko jijik, enak sob.. lucu malah..
    @naruto :sip dah..
    @Blog mamet :sampean aja mas ... seru beternak lele.. tp klw sampean hobi juga..
    @garut : ok sob...
    @Yusron Mulyadi : YA Betul mas, klw kita mau usaha lele yang penting dan harus diperhatikan yaitu Pengadaan bibit, Pakan dan yang penting juga penampungan hasil panen... dan masalh bibit cukup mudah didapetin ko (daerah lampung)...

    BalasHapus
  11. wah.. juragan lele nich om..!!! kalo ane demennya mancing lele sama makan lele goreng.. Sukses terus yach..

    BalasHapus
  12. @abhan creative : Makasish Doa'nya sob... Sukses juga sob..

    BalasHapus
  13. pakannya mek apa bos ? ada nggak pakan tambahan yang diberikan selain pelet ikan misalkan ikan rucah bangkai ayam ?

    BalasHapus
  14. Cocoknya buat mereka yang bekerja di UKM.....
    buat kerja sampingan blogger juga boleh....

    BalasHapus
  15. @Lelene saridin : kalaw pelet pake 781, Ya buat pakan alternatif, bisa dri keong mas, dedak dll..
    @Yusuf Abdul Qohar : Sepakat pak... yang penting menghasilkan Uang + Halal..

    BalasHapus

Copyright © 2015 Pencari Inspirasi | Design by Bamz
close