Mengukur Visi Besar Dari Sang Capres!!!

Mengukur Visi Besar Dari Sang Capres!!!

Artikel terkait : Mengukur Visi Besar Dari Sang Capres!!!

Pribadi muslim yang visioner memiliki cita-cita besar, dari cita-cita besar itulah orang akan berfikir besar untuk melakukan kerja-kerja besar. Almutanabi mengatakan :
“Manusia dinilai berdasarkan perbuatan mereka. Kebesaran jiwa mereka yang menentukan karya besar mereka memang besar, dimata orang-orang kerdil, masalah-masalah sepele menjadi besar. Bagi yang berjiwa besar , masalah-masalah besar terlihat kecil.” (Gatra 4 maret 1995).

Imam Syafi’I mengatakan “Kalau aku hidup aku tak takut kehilangan makanan. Kalau aku mati aku tak takut kehilangan kuburan. Jiwaku jiwa yang merdeka yang melihat kelemahan sebagai kekufuran.”

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan “ Apa yang dilakukan musuh-musuhku terhadapku ? surgaku ada dalam jiwaku, jika mereka memenjarakanku, maka itu adalah masa penyepianku dengan Tuhanku. Jika mereka mengasingkanku ke tempat yang jauh maka itu masa pengembaraanku bagiku. Jika mereka membunuhku, itu adalah kematian yang semoga menjadikanku sebagai Syahid.”

Demikianlah orang-orang besar. Mereka memiliki visi besar. Pandangan besar. Persepsi yang benar. Langkah yang tegar. Ide-ide yang selalu segar. Amal-amal tumbuh mengakar menjadi kontribusi menjadikan dirinya besar. Seperti yang dikatakan Stephen R.Covey, “ Visi membuat kita bergairah dengan pemahaman akan sumbangan khas yang dapat kita buat.”

Memiliki visi yang jelas sebuah keharusan agar langkah –langkahnya terukur. Agar memperpanjang umur. Agar amal shalihnya subur. Menjadikan kehidupannya teratur.

Visi dibangun dari dasar pemikiran dan penggalian nilai-nilai besar yang diyakini. Visi adalah mimpi anda kan hari depan yang dicita-citakan .

Imam Syahid Hasan Al Banna mengatakan “ Kenyataan hari ini adalah hasil impian kita kemarin, kenyataan esok hari ditentukan oleh impian hari ini.’

Visi akan membuat hidup kita bergairah , karena visi ibarat mimpi untuk memupuk , sehingga mampu “ melihat” apa saja yang saat ini belum terjadi.

Itulah salah satu pengertian dari visi besar, namun kita melihat dari hingar bingar Pilpres dinegeri yang kita cintai ini, yang kita temui dan lihat tak lain dan takhanya sekedar tebar pesona, saling serang kebijakan, jarang kita temui dari seorang capres yang mengatkan bahwa dirinya memiliki visi besar untuk membangun negeri ini, bukan sekedar retorika politik dan menggadaikan rakyat miskin, namun tidak memiliki visi besar yang jelas.

Kita menunggu para calon pemimpin kita untuk melontarkan visi besar mereka untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera.
BANGKITLAH NEGERIKU HARAPAN ITU MASIH ADA !!!!


referensi : buku "zero to hero"

Artikel Pencari Inspirasi Lainnya :

29 komentar:

  1. memang, visi dan misi calon pemimpin kita harus jelas... biar rakyat tenang dan percaya bangsa kita akan maju...:-)

    BalasHapus
  2. Sayah setujuh sayah ingin mencari pemimpin yg benar2 beramanat. itu yang sayah tunggu, jika tak ada sayah akan selalu golput.

    BalasHapus
  3. BANGKITLAH NEGRIKU HARAPAN ITU MASIH ADA!!!
    roomen tau slogan itu,,, hehehehehe
    semangat bos,,, ditunggu inpirasi berikutnya...
    pilih sesuai hati nurani dan kemampuan pemimpin..
    ingat, jk maslh tdk ditangani ahlinya maka tunggulah kehancuran..

    BalasHapus
  4. semoga mereka memliki visi yang nyata dan benar2 dapat mengarahkan tindakannya bagi kesejahteraan rakyat. Sudah cape masyarakat kita dengan janji2 manis dan muluk para pemimpin kita tanpa bukti.

    BalasHapus
  5. visi dan misi harus jelas,,,
    pilih yg bukan "penjual jamu" alias omong kosong

    BalasHapus
  6. betul sob.. presiden kita nanti harus punya visi sebesar, besarnya bangsa ini.. :D

    BalasHapus
  7. Presidennya Hrs Bijaksana , keren , beriman
    kayak saya
    Jgn LUpa Bw Janjinya Kalau Terpilih

    BalasHapus
  8. Visi Misi yang jelas dan realistis yang kita butuhkan, sehingga dapat segera terwujud....semoga...

    BalasHapus
  9. Asslmkm sobat,,,

    artikel yang bagus banget,,,
    yah memang visi misi itu tentunya sangat penting. Namun visi misi juga terkait dengan sebuah perencanaan. Nah perencanaan yang bagaimana agar negeri kita bisa bangkit.

    Sederhana namun susah,,,

    Dalam perencanaan kita harus mengacu dan berpikir lebih mendalam tentang sebuah KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN!!!

    Semoga senantiasa menjalin ukhuwah,,,

    BalasHapus
  10. Semoga Ibu Pertiwi tidak menangis lagi

    BalasHapus
  11. siapapun presidennya,,,semoga bs memperbaiki keadaan bangsa yg semrawut

    BalasHapus
  12. Hi Friend.. Interesting post.. Do keep up the good work.. Visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!

    BalasHapus
  13. ya....Negara kita harus bangkit dan selalu berusaha untuk senantiasa seimbang dari segi ekonomi DSB, semoga capres kita nantinya mampu mewujudkan ambisi yg ia janjikan, pastinya ambisi yg baik...Postingan yg bermanfaat sob...

    BalasHapus
  14. Visi dan misi yg jelas itu akan seperti "tong kosong nyaring bunyinya" jika hanya pandai berbicara saja, yang terpenting adalah ACTION..atau tindakan nyata positif untuk rakyat dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD45..Kalau perlu, rencana kerja dengan target waktunya di buat secara tertulis dengan saksi DPR dan di umumkan di media..

    BalasHapus
  15. visi bisa diibaratkan sebuah tujuan...tujuan yang akan menjadi acuan bagi para pembuat janji tersebut....

    BalasHapus
  16. moga2 aja pemimpin besok lebih memihak rakyat, termasuk blogger :)

    BalasHapus
  17. Hi there.. ;)Good info, Thanx..

    BalasHapus
  18. kami sebagai rakyat biasa hanya bisa mendoakan para pemimpin kita....

    dan wallahi......jikalau saya memiliki doa yg mustajab maka saya akan mendoakan kemaslahatan bagi para pemimpin kita....

    BalasHapus
  19. Citacita sederhana...Yang Luar Biasa...Salam Sukses

    BalasHapus
  20. Ingin Jadi Milyader ?...Bersama Pasti Bisa
    Makasih...Numpang Promo...Mas

    BalasHapus
  21. hmm..skg sapa ya yg pas dipilh nanti, kl calon2nya pd gak sesuai bs golput deh.., atau yg paling mungkin milih yang terbaik dr yg jelek. anyway ikut berdoa bersama smoga negeri diberi yg pemimpin yg terbaik..amin...

    BalasHapus
  22. emmmm baguzz juga tu...

    ada kriteria presiden di blog quh sobbbb..

    baca yachhh

    BalasHapus
  23. Mampir lagi...
    Trus kabur lagi.....

    BalasHapus
  24. CAPRES DAN CAWAPRES MULAI SALING SERANG

    Hardikan, kecaman, hinaan mulai dilakukan para capres dan cawapres. Tim sukses pun tak mau ketinggalan, mulai melancarkan aksi balasan.

    Mendengar kata demi kata aksi tersebut, hati serasa miris jadinya. mereka saling memburukkan, membingungkan saling serang mempertontonkan pola kampanye yang tidak sehat.

    Sempitnya fikiran tim sukses pemenangan capres dan cawapres tentang strategi dan karakter calon yang diusung semakin terlihat jelas. Mereka tidak menjelaskan kepada publik apa visi dan misi capres dan cawapresnya. Yang terjadi saling serang, saling memburukkan, debat kusir. Semua yang dilakukan justru akan semakin memperparah keadaan.

    Dalam mata khayal, terbayang bagaimana jika budaya saling menyerang ini berimbas ke tingkat bawah. Semua bisa menimbulkan gesekan antar simpatisan calon. Yang kalah akan terjajah, marah, sehingga menimbulkan tawuran antar pendukung.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. Menurut saya, benar capres harus punya visi yang baik..
    Tapi visi nya harus benar2 dari hati, bukan pemanis bibir saja..
    dan yang terpenting, capres jangan cuma OMDO...Action Donk!!! :)

    BalasHapus
  26. jangan diukur Di visi dan misi capres itu, banyakmgak benernya hue he

    BalasHapus
  27. setuju banget, tapi sayangnya kenyataaan yang ada begitu buruk.... bahkan baru-baru ini terdengar kabar di media massa para caleg bunuh diri gara-gara gagal mendapatkan suara... blognya bagus2 tukeran link yuk mas... sekalian share ide...

    BalasHapus
  28. sekalian salam kenal dari saya hehehe

    BalasHapus
  29. pemilihan capres harus kklebih detaaail agar negeri kita tidak lagi
    jadi negeri bodoh dan tukang utang


    http;//jambo-ngoprek.blogspot.com

    BalasHapus

Copyright © 2015 Pencari Inspirasi | Design by Bamz
close