Belajar dan belajar………….(Part I)

Belajar dan belajar………….(Part I)

Artikel terkait : Belajar dan belajar………….(Part I)

Kata –kata diatas selalu saja saya kuatkan dalam hati ini, apapun itu, termasuk salah satu yang sedang saya geluti… apa itu ?? ya menurut orang-orang sih itu hal yang sepele, ya lain tidak lain usaha budidaya lele.
Ya walaupun Cuma kecil-kecilan tapi menurutku itu adalah sebuah peluang, walaupun saya kurang begitu paham tentang budidaya lele, tapi itu tidak masalah yang penting saya harus bisa belajar memanfaatkan peluang walaupun itu kecil.
So.. akhirnya saya memulai nya dengan mengucap Basmallah, usaha itu saya lakukan tepatnya bulan akhir oktober 2008, dengan keyakinan bahwa sesuatu usaha itu harus dicoba, namun dalam hati kecil ini kadang terbesit akan kegagalan tentang usaha ini, trus tuk ngatasi perasaan itu selain berdoa ya tentu saya harus berusaha dengan mencari ilmu baik itu sama orang yang ahlinya maupun buku2 tentang budidaya lele.

Dan setelah saya pelajari baik itu dari buku maupun orang2, dan setelah saya analisa (ce ile kaya pengamat aja..he he he) ternyata selain diberikan pakan konvensional(pellet ikan) tapi harus diberikan pakan alternative, dan saya pun berfikir apa kira2 pakan yang bagus serta gampang saya dapatkan , yah namanya juga di kampung , saya dapatkan juga pakan alternative itu yang tidak lain keong mas.
Dan setelah menanti selama 2 bulam akhirnya hari2 yang ditunggu itu akhirnya datang juga (ky apa aja,,,) ya acara bongkar kolam pun saya lakukan sete;ah menghubungi
pengumpul ikan dan sudah deal masalah harganya.

Dan ketika ikan mulai ditimbang mulai terbesit dalam hati ini apakah akan untung atau rugi, ya Alhamdulillah tidak rugi bahkan untung walaupun sedikit.
Dan ketika periode kedua dimulai akhirnya ujian itu datang juga…(bersambung)


Artikel Pencari Inspirasi Lainnya :

1 komentar:

  1. Assalammualaikum,

    setelah klak klik sana sini akhirnya ketemu juga ama sobat yang se ide. Mungkin ini sebagai salah satu jalan dari Allah atas apa yang ingin saya lakukan.

    Sebenernya udah lama juga saya punya keinginan untuk coba2 bisnis (Cie.. bisnis nih yee..) ikan lele. Ya sebenernya sih belum bisnis2 amat. Cuman sekedar mengisi kekosongan kolam ikan di rumah orang tua. InsyaAllah bulan ini dah mulai nyoba nanem ikan lele. Doain ya mudah2an bisa dapet untung juga walaupun dikit.

    Saya setuju banget dengan mas Akhyadi, walaupun cuma kecil2an, tapi itu sebuah peluang. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk kita semua.

    Mas Akhyadi kan sudah mulai usaha ikan lele ini dari Oktober 2008, ngomong2 sekarang kabarnya gimana ?? masih lanjut kan ??. Kalo ada tips2 khusus merawat (kayak orang sakit aja di rawat...) ikan lele. Ya setidaknya Mas Akhyadi sudah lebih berpengalaman dari saya, karna Mas Akhyadi sudah mulai duluan terjun ke air bersama ikan lelenya... (hehehe...)

    Kalo ada postingan baru mengenai ikan lele, kasih tau ya... semoga kita bisa jadi partner bisnis yang baik.

    Wassalammualaikum...

    BalasHapus

Copyright © 2015 Pencari Inspirasi | Design by Bamz
close